Jumat 29 Jul 2016 11:51 WIB

Rini: Pengembangan Potensi Daerah Dorong Ekonomi Nasional

  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.   (Republika/Agung Supriyanto)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO -- Menteri BUMN Rini Soemarno mengajak segenap masyarakat berperan aktif mengembangkan berbagai potensi strategis daerah untuk menggerakkan roda perekonomian nasional.

"Pekerjaan besar untuk membangun dan menyejahterakan bangsa tidak dapat dipikul sendiri oleh pemerintah dan BUMN. Kita sebagai bagian komponen stakeholder dan masyarakat harus ambil bagian untuk menggerakkan roda perekonomian daerah demi kemajuan bangsa dan negara," kata Rini saat memberikan sambutan pada acara HUT delapan BUMN dan HUT Pemkab Wonosobo, di Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (29/7).

Delapan BUMN yang berulang tahun pada Juli 2016 tersebut yaitu PT Bank Negara Indonesia, PT Aneka Tambang, PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT Indofarma, PT Petrokimia Gresik, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Perum Jaminan Kredit Indonesia, Perum Perumnas.

Selain Menteri BUMN Rini Soemarno, hadir juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, para direktur utama BUMN, pejabat eselon Kementerian BUMN serta tamu undangan lainnya dari pemerintah Kabupaten Wonosobo dan unsur masyarakat setempat.

Mengusung tajuk 'Bersahabat Dengan Alam', Wonosobo dipilih sebagai lokasi pelaksanaan acara antara lain karena menyimpan potensi kekayaan sumber daya alam dan budaya yang luar biasa. "Kita tidak hanya bisa duduk diam dan berharap kesejahteraan akan terjadi secara serta-merta, tapi kita harus bekerja keras dan bekerja sama tanpa henti untuk mencapainya," tegas Rini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement