Sabtu 09 Jul 2016 08:28 WIB

Platform Indonesia Hadir di Alibaba Grup

Alibaba Grup (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Alibaba Grup (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Platform Indonesia 'Inamall' pada Tmall Global, anak perusahaan Grup Alibaba, resmi diluncurkan untuk memaksimalkan penetrasi produk-produk unggulan Indonesia di pasar Tiongkok khususnya dan global umumnya.

Peresmian portal jual beli produk Indonesia melalui 'Inamall', dilakukan bersama Menteri Perdagangan RI Thomas Lembong dan Wakil Presiden Grup Alibaba Brian Wong di Hangzhou.

Mendag Thomas Lembong kepada Antara di Hangzhou, Jumat (8/7) malam, usai peresmian mengatakan pihaknya terus mendalami kerja sama bidang E-commerce dengan Tiongkok khususnya pemain-pemain raksasa e-commerce seperti Alibaba, untuk memasarkan produk unggulan Indonesia di pasar Tiongkok dan global.

"Jual beli secara online, E-commerce, merupakan cara yang cepat dan efektif. Kita tidak perlu melalui upaya yang panjang, investasi tidak terlalu banyak, tetapi mampu menjangkau ratusan juta konsumen di Tiongkok, bahkan Alibaba memiliki pelanggan ratusan juta orang di puluhan negara. Ini sangat efektif untuk memasarkan produk kita," katanya lagi.

Thomas menekankan, "Platform ini memberikan akses pengusaha Indonesia untuk dapat menjual produknya langsung?kepada konsumen di Cina, tanpa melalui importir atau distributor." Produk makanan dan minuman Indonesia dipasarkan secara global melalui platform Inamall baik secara Business to Business (B2B) ataupun Business to Consumer (B2C).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement