Kamis 07 Jul 2016 11:02 WIB

Potensi Pajak Lebaran Sangat Besar

pajak
Foto: ditjen pajak
pajak

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Anggota Komisi B DPRD Kota Malang Ya'qud Ananda Gudban memprediksikan potensi pajak selama musim Lebaran 2016 sangat besar karena sejumlah objek pajak seperti restoran, hotel, dan hiburan menunjukkan gejala peningkatan.

"Musim Lebaran dan momen libur panjang sudah terasa sejak beberapa hari lalu, banyak wisatawan maupun pemudik memadati Kota Malang. Kondisi itu tentu memberikan harapan tersendiri bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari beberapa sektor, khususnya pajak," kata Ya'qud, Kamis (7/7).

Ketua Partai hanura itu mengatakan beberapa objek pajak yang dipastikan meningkat pendapatannya adalah pajak restoran, hotel, pajak parkir, dan hiburan.

"Harapan kami pada momen Lebaran dan libur panjang ini ada peningkatan PAD, sebab secara kasat mata peluang itu terbuka lebar," urainya.

Selain pajak, lanjutnya, jumlah kunjungan wisatawan di daerah ini dari tahun ke tahun juga meningkat. Indikasinya, hampir seluruh hotel di Kota Malang telah dipesan. Restoran juga selalu dipadati pengunjung yang secara otomatis pendapatan pajak-pajak tersebut akan meningkat.

"Kami percaya dan sangat optimistis, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) bisa memaksimalkan pendapatan, meski kemungkinan adanya penurunan pendapatan juga akan terjadi karena adanya pencabutan beberapa Perda yang berkaitan dengan pajak," paparnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement