Ahad 03 Jul 2016 13:43 WIB

Adira Insurance Siapkan Layanan Rescue Unit di Musim Mudik Ini

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Adira Insurance.
Foto: the-marketeers.com
Adira Insurance.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama musim mudik lebaran, Adira Insurance telah menyiapkan call center Adira Care 1500 456 dan rescue unit yang standby 24 jam di Indonesia. Selain itu, Adira Insurance juga mempersiapkan layanan Emergency Road Assistance.

Contact Center Department Head Adira Insurance, Guntur Pramudhya menjelaskan, Adira Insurance berkoordinasi dengan bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi kemungkinan terdapat kendaraan yang akan masuk bengkel karena kecelakaan atau berbagai risiko saat mudik lainnya.

"Kami mempersiapkan layanan Emergency Road Assistance seperti bantuan derek, jumper, bantuan penggantian ban, kendaraan terkunci secara tidak sengaja, dan berbagai fasilitas rescue lainnya. Jika Pelanggan mengalami musibah saat perjalanan mudik, Pelanggan langsung menghubungi call center Adira care 1500 456 atau dapat mengirimkan SMS di nomor 08121113456," ujar Contact Center Department Head Adira Insurance, Guntur Pramudhya, Ahad (3/7).

Khusus untuk permintaan layanan call center, terdapat peningkatan permintaan klaim setiap hari via call center dari periode mudik lebaran ke periode pasca mudik di tahun 2015. Klaim terbanyak yang diajukan setiap tahunnya berasal dari kendaraan pribadi dan jenis klaim yang paling banyak diajukan adalah klaim jenis asuransi kecelakaan diri.

Operation Center Service and Claim Division Head Adira Insurance, Adrianus Suprastio mengatakan, jika terdapat Pelanggan yang mengalami musibah yang mengakibatkan kerusakan mobil di tengah perjalanan mudiknya dan kerusakan tersebut harus diperbaiki saat itu juga, Pelanggan dapat mengunjungi bengkel atau toko sparepart terdekat.

"Biaya perbaikan kendaraan akan dilakukan melalui metode reimburse yang akan dibayarkan 14 hari kerja setelah dokumen lengkap diterima oleh Adira Insurance dengan syarat harus menghubungi Adira Care terlebih dahulu," ujar Adrianus.

Terkait dengan pelaporan klaim pasca mudik, Adira Insurance sudah menyiapkan jaringan bengkel anchor yang khusus diprioritaskan untuk penanganan Pelanggan dari Adira Insurance sehingga jumlah lonjakan klaim akan terantisipasi dengan baik.

"Kami siap melayani klaim Pelanggan dengan dukungan 900 bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Adrianus.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement