Rabu 29 Jun 2016 20:57 WIB

Sinar Mas Land Gelar Operasi Pasar Daging Sapi

Direktur Sinar Mas Land - Ignesjz Kemalawarta melayani warga BSD City yang ingin membeli daging berkualitas dengan harga murah.
Foto: dok: Sinar Mas Land
Direktur Sinar Mas Land - Ignesjz Kemalawarta melayani warga BSD City yang ingin membeli daging berkualitas dengan harga murah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tingginya harga daging sapi di pasaran telah menyulitkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan daging setiap harinya. Pengembang Sinar Mas Land menggandeng PT Berdikari (Persero) berupaya membantu kebutuhan daging di pasaran melalui operasi pasar daging. 

Menurut Head of Corporate Communication Sinarmas Land, Panji Himawan melalui keterangan tertulisnya (29/6) kedua perusahaan tersebut menyalurkan 2,2 ton daging sapi ke warga di sekitar  kawasan BSD City, Serpong Tangerang. Kedua perusahaan menyalurkan daging sapi dengan harga Rp. 80.000 perkilogram guna memenuhi kebutuhan daging masyarakat sekitar. 

Sinar Mas Land membangun pasar modern di BSD City pada tahun 2004  diatas lahan seluas 3,2 ha. Hal ini dilakukan demi mengangkat status Pasar Tradisional yang citranya kumuh menjadi Pasar Tradisional Modern yang lebih tertata rapi dan bersih di BSD City, sehingga dapat mendukung dunia perdagangan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro-Kecil dan Menengah (UMKM).

 Pasar Modern BSD City tahap pertama tersebut kerap dijadikan percontohan bagi konsep pasar tradisional yang dikelola secara modern oleh pemerintah dan swasta. Sejak diluncurkan hingga saat ini, Pasar Modern BSD City sudah menampung lebih dari 800 UMKM dan mampu bersaing dengan retail raksasa.

 Sinar Mas Land melalui BSD City sebagai pengelola Pasar Modern juga telah menandatangani perjanjian kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang untuk membangun Mini Lab. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peran aktif BSD City menciptakan pangan aman dan sehat di Pasar Modern BSD.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement