Kamis 23 Jun 2016 13:15 WIB

BEI: 10 Perusahaan Masuk Dalam Daftar IPO

Bursa Efek Indonesia
Foto: Andika Wahyu/Antara
Bursa Efek Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa Efek Indonesia (BEI) mengemukakan bahwa sebanyak 10 perusahaan masuk dalam daftar (pipeline) pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO).

"Semester II diperkirakan ramai IPO. Dalam pipeline sudah ada sekitar 10 perusahaan, pelaksanaan IPO diproyeksikan marak karena akan banyak kegiatan dari perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya seiring dengan tren pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat di Jakarta, Rabu (22/6).

Ia mengemukakan bahwa perusahaan yang masuk dalam pipeline itu, diantaranya PT Waskita Beton Precast, PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk., PT Duta Intidaya Tbk., PT Protech Mitra Perkasa Tbk., dan PT Capital Financial Indonesia, PT Anugerah Berkah Mandiri

Ia menambahkan bahwa pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di sepanjang tahun ini yang membukukan kinerja positif juga diharapkan memicu masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Per 22 Juni 2016 tercatat, IHSG BEI telah meningkat sebesar 6,62 persen menjadi 4.896,85. Kinerja indeks BEI itu merupakan tertinggi ketiga dunia setelah bursa saham Filipina dan Thailand yang masing-masing membukukan kenaikan sebesar 11,57 persen dan 10,63 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement