Selasa 21 Jun 2016 10:02 WIB

IHSG Menguat 9,91 Poin

Dua karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Dua karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Selasa (21/6), dibuka menguat sebesar 9,91 poin didukung sentimen positif perekonomian nasional.

IHSG BEI dibuka menguat sebesar 9,91 poin atau 0,20 persen menjadi 4.873,43. Sedangkan kelompok 45 saham unggulan atau LQ45 bergerak menguat 2,46 poin (0,3 persen) menjadi 832,39.

"Pada perdagangan hari ini (21/6) indeks BEI melanjutkan 'rally' didukung oleh sentimen domestik," kata Vice President Research and Analysis Valbury Asia Securities Nico Omer Jonckheere di Jakarta, Selasa (21/6).

Nico mengemukakan Bank Dunia memproyeksikan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia tahun 2016 sebesar 5,1 persen. Pertumbuhan ditopang oleh kebijakan keuangan yang hati-hati, peningkatan investasi pemerintah di bidang infrastruktur dan reformasi kebijakan serta konsumsi masyarakat dan belanja pemerintah.

Sementara itu, analis Mandiri Sekuritas Hadiyansyah menambahkan bahwa secara teknikal, IHSG bergerak di atas level psikologis batas atas di 4.848 poin, yang memberikan konfimasi penguatan untuk melanjutkan rally jangka pendeknya.

"Estimasi pergerakan indeks BEI hari ini (Selasa, 21/6) berada di level 4.817-4.890 poin. Kondisi pasar saat ini dalam kondisi mulai memasuki fase bullish. Investor mulai dapat menambah proporsi pada ekuitas dan setiap koreksi yang terjadi dapat dijadikan sebagai entry point," katanya.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement