Rabu 15 Jun 2016 12:15 WIB

Bank BRI Bagikan 25 Ribu Paket Sembako Gratis

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
  Sejumlah warga kurang mampu antre untuk mendapatkan kupon penukaran sembako. (ilustrasi)    (Republika/Agung Supriyanto)
Sejumlah warga kurang mampu antre untuk mendapatkan kupon penukaran sembako. (ilustrasi) (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memasuki hari ke 10 Bulan Ramadhan 1437 Hijriyah atau tanggal 15 Juni 2016, Bank BRI kembali menyelenggarakan kegiatan membagikan paket sembako untuk kaum dhuafa. Pada Ramadhan tahun ini, BRI membagikan sebanyak 25 ribu sembako di 25 titik lokasi yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

Direktur Bisnis dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) BRI, Mohammad Irfan mengatakan BRI menyiapkan sebanyak 1000 paket sembako di masing-masing lokasi. "Kami bagikan ada di 25 titik, di daerah-daerah yang banyak masyarakat membutuhkan sembako dan kebutuhan sehari-hari. Setiap titik kami berikan sembako sebanyak 1000 paket," ujar Mohammad Irfan usai pemberian sembako di Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (15/6).

Irfan menjelaskan, program yang telah memasuki tahun ke 7 ini dilakukan bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI), serta memanfaatkan jaringan dengan para pengurus masjid untuk pendataan warga tidak mampu di berbagai lokasi. Pada hari ini, BRI membagikan sembako di sebanyak 15 titik.

Adapun lokasinya antara lain, untuk Jakarta Selatan di Manggarai dan Kebayoran Lama; Jakarta Pusat di Bendungan Hilir, Mangga Besar, dan Kebon Kosong. Sementara itu, untuk Jakarta Timur di wilayah Kramat Jati; Jakarta Barat di Jelambar dan Kali Anyar. Sedangkan untuk lokasi di Jakarta Utara antara lain, Cilincing, Penjaringan, Semper Barat, Kalibaru dan Kp Mangga Tugu Selatan.

Selain membagikan sembako, lanjut Irfan, pada Ramadhan ini BRI juga akan menyelenggarakan kegiatan berbagi untuk sekitar 3500 hingga 5000 anak yatim piatu. Menurutnya, kegiatan bakti sosial BRI ini juga dilakukan untuk semakin mengintensifkan komunikasi BRI dengan masyarakat agar dapat melayani dengan lebih baik.

Total paket sembako yang dibagikan sebanyak 25 ribu paket, dan menghabiskan dana lebih dari Rp 7,6 miliar. Hari menjelaskan, paket sembako yang dibagikan oleh Bank BRI secara gratis tersebut terdiri atas  beras (5 kg), minyak goreng (2 lt), kecap (600 ml), gula pasir (1 kg), sirup manis (1 lt), mie instan (1 kardus), biskuit (700 gr), dan mentega (200 gr).

"Paket ini langsung dibagikan oleh para Direksi dan Komisaris BRI, didampingi Relawan Aksi Siaga (REAKSI) BRI bekerjasa sama dengan pengurus mesjid,"ujar Hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement