Sabtu 04 Jun 2016 20:56 WIB

Adira Insurance Tawarkan Produk Baru untuk Pemudik

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Nur Aini
Adira Insurance.
Foto: the-marketeers.com
Adira Insurance.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menjelang Lebaran tahun ini PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) meluncurkan produk asuransi jangka pendek yakni Travelin dan Autocilin. Keduanya masuk dalam empat produk baru yang diluncurkan oleh Adira Insurance.

Direktur Utama Adira Insurance, Indra Baruna mengatakan, beberapa kalangan masyarakat belum melek dengan produk asuransi. Sehingga, Adira Insurance menawarkan beberapa produk jangka pendek.

Ia mengatakan, kedua produk tersebut yakni Travelin dan Autocilin hanya berlaku selama dua minggu dan bisa untuk mengasuransikan properti serta kendaraan ketika mereka pulang untuk mudik Lebaran.

"Misalnya nanti tiba-tiba rumahnya kebakar ketika mudik Lebaran. Mereka nyari yang short term, murah harganya tapi hanya untuk beberapa waktu tertentu," katanya di Kepulauan Seribu, Sabtu (4/6).

Momen seperti Lebaran, kata dia, membuat permintaan asuransi meningkat drastis. Sehingga membuat pemasukan dari sisi premi meningkat.

Indra mengakui premi dari produk asuransi jangka pendek relatif kecil. Kontribusi asuransi jangka pendek pada pendapatan perseroan lebih kecil daripada produk jangka panjang. Pendapatan premi Adira Insurance pada 2015 tercatat Rp 2,2 triliun.

"Rumah tinggal kita tahu sendiri kan berapa? Murah. Paling Rp 100 ribu preminya. Jika dibayangkan kalau ada 1.000 atau 2.000 rumah saja baru dapat preminya berapa. Nggak apa-apa karena itu mengedukasi masyarakat dan memberikan layanan yang memang dia membutuhkan cover seperti itu dan punya budget yang sesuai," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement