Kamis 14 Apr 2016 22:26 WIB

Software Akuntansi Zahir Lampaui Harapan Pelanggan

Stan PT Zahir Internasional dalam sebuah pameran di Jakarta beberapa waktu lalu.
Foto: Dok Zahir
Stan PT Zahir Internasional dalam sebuah pameran di Jakarta beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Software akuntansi merek nasional, Zahir Accounting, berhasil membuktikan kinerjanya sebagai software akuntansi terbaik di Indonesia. “Selain penghargaan  dari berbagai lembaga nasional maupun  internasional, hal yang paling penting adalah pengakuan dari para pelanggan kami,” kata Chief  Executive Officer (CEO) PT Zahir Internasional Muhamad Ismail di Jakarta, Kamis (14/4).

Umumnya, ujar Muhamad,  para pelanggan Zahir menyatakan puas menggunakan Zahir Accounting. “Bahkan, tidak sedikit pelanggan yang memberikan testimoni  bahwa kinerja Zahir Accounting melebihi ekspektasi mereka,” tutur Muhamad dalam rilis yang diterima Republika.

PT Zahir Internasional merupakan perusahaan pengembang software akuntansi dengan merek Zahir Accounting sejak tahun 1996. Berawal dengan versi Zahir 1.0, software akuntansi ternama di Indonesia ini sudah berkembang pesat menjadi hingga Zahir Acccounting versi 6.0 dan Zahir Online berbasis cloud.

Menurut Muhamad, saat ini Zahir Accounting telah digunakan oleh  puluhan ribu perusahaan. Mereka adalah perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang seperti dagang dan distribusi, logistik, kontraktor, lembaga nonprofit, manufaktur,  termasuk berbagai perusahaan asing (PMA) yang beroperasi di Indonesia.

Muhamad mengaku, pihaknya menerima banyak sekali kesaksian atau umpan balik dari para pelanggan Zahir Accounting. Salah satunya adalah Cardig Logistic, yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik.

Mengutip pernyataan Direktur Cardig Logistic Chairul Julian, perusahaan tersebut sejak tahun 2009 sudah menggunakan  salah satu software buatan asing. Namun dalam pengoperasiannya, user sering sekali mengeluh mengalami kesulitan.

Pada tahun 2010 ia mulai berpikir untuk menggunakan software lokal nomor  1 di kelasnya, sejak itulah Cardig Logistic memakai Zahir.

“Awalnya kami prediksi enam  bulan program harus berjalan, namun diluar dugaan hanya tiga  bulan semua sistem berjalan dengan baik,” ujar  Muhamad mengutip pernyataan Chairul Julian.

Muhamad juga mengutip pernyataan Deputi Direktur Keuangan Cardig Logistic Beresman Silitonga. Ia menyebutkan, ada tiga benefit yang didapatkan oleh Cardig Logistic dengan menggunakan Zahir Acconting.

“Ketiganya adalah,  laporan yang kami terima cepat, user tidak mengalami kendala dalam penginputan, dan invoice bisa langsung dicetak dari Zahir. Poin ketiga ini sangat membantu bagi kami,” kata Beresman Silitonga.

Pengakuan terhadap kehandalan Zahir Accounting, kata Muhamad Ismail, juga datang dari pemilik sekaligus pendiri PT Baba Rafi Indonesia Hendy Setiono. Pebisnis waralaba kuliner dengan merek Kebab Turki Baba Rafi itu saat ini memiliki lebih 1.000 outlet yang tersebar di 8 negara.

Hendy mengemukakan, PT Baba Rafi Indonesia di Jakarta dan Surabaya memercayakan pencatatan keuangannya kepada   software Zahir Accounting.

“Zahir Accounting sangat membantu PT Baba Rafi Indonesia  untuk menunjang pencatatan keuangan sekaligus menilai kinerja keuangan dengan cepat dan tepat,” papar Muhamad Ismail mengutip Hendy Setiono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement