Kamis 31 Mar 2016 17:23 WIB

Fadli Zon: Sudah Seharusnya BBM Turun

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Teguh Firmansyah
Angkutan kota tidak mau menurunkan tarif, meski harga BBM turun.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Angkutan kota tidak mau menurunkan tarif, meski harga BBM turun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harga bahan bakar minyak (BBM) dinilai sudah selayaknya turun sejak lama. Pasalnya harga minyak dunia memang sudah turun jauh.

"Pemerintah harus turunkan harga BBM. Saya sependapat untuk segera diturunkan," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/3).

Sebaliknya, akan tidak masuk akal apabila pemerintah tidak menurunkan harga BBM. Fadli mengatakan saat reses, dia tidak menemukan satu pun warga yang merasa kehidupannya sekarang lebih baik.

Kebanyakan masyarakat justru mengatakan kehidupan saat ini lebih sulit dibanding tahun-tahun yang lalu.  Terbukti, aktivitas di pusat perbelanjaan berkurang.

Belum lagi usaha-usaha lain, misalnya pertambangan, yang bahkan mulai berhenti. Ditambah lagi adanya perpindahan penanaman modal asing ke Cina dan Vietnam.

"Kita bisa menghadapi deindustrialisasi yang membuat lapangan pekerjaan menjadi makin sulit. Apalagi utang yang diciptakan pemerintah Jokowi sangat besar dibanding pemerintahan sebelumnya," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Baca juga, BBM Turun, Pengamat Pesimistis Tarif Angkutan Ikut Turun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement