Selasa 15 Mar 2016 17:41 WIB

Infomedia Kembangkan SMS Masking Garuda Indonesia

Infomedia Nusantara
Infomedia Nusantara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Infomedia Nusantara memoles layanan contact center untuk meningkatkan pelayanan kepada Garuda Indonesia.

''Kita membuat sebuah terobosan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan mengadopsi gaya hidup pelanggan yang serba instan dan dinamis,'' kata Direktur Utama Infomedia, Bona LP Parapat, dalam keterangannya Selasa (13/5).

Infomedia , kata Bona, mengedepankan solusi web chat service dan sms masking untuk mendukung pengelolaan contact center Garuda Indonesia. Garuda disebut Bona pelanggan lama Infomedia.

Sejak live pertama kali di Tahun 2001, contact center Garuda Indonesia yang pada awalnya hanya berupa layanan call center telah dikerjasamakan pengelolaannya antara Garuda Indonesia dengan Telkom Group melalui Infomedia. Dalam perjalanan kerjasama dari Tahun 2001 hingga Tahun 2016, berbagai improvement untuk perbaikan kualitas pelayanan pelanggan telah dikembangkan dengan mengadopsi perubahan teknologi dan lifestyle pengguna Garuda Indonesia.

Melalui implementasi SMS Masking, nantinya seluruh informasi yang berasal dari Garuda Global Contact Center akan di masking sender-nya dengan ID: GARUDAINFO. Dengan adanya 1(satu) bahasa komunikasi untuk semua informasi yang disampaikan ke pelanggan, tentunya kredibilitas dan brand image Garuda Indonesia sebagai perusahaan airline services yang truthful akan semakin terjaga.

''Dengan SMS Masking inipun pelanggan dapat terhindar dari SMS Hoax dan dengan mudah mampu membedakan SMS berisi informasi penting dari maskapai penerbangan kepercayaannya,'' kata Bona.

Selain SMS Masking, dikembangkan solusi web chat yang mengakomodir kebutuhan interaksi pelanggan secara real time baik untuk keperluan mendapatkan informasi, melakukan reservasi, maupun menyampaikan keluhan pelanggan. Dengan solusi yang bersifat real time service ini, Infomedia optimistis bahwa level kepuasan pelanggan di setiap tahapan interaksinya dengan Garuda Indonesia dapat terjaga dan terkomunikasikan dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement