Kamis 03 Mar 2016 02:34 WIB

Ini Lima Wanita Terkaya di Dunia Versi Forbes

Rep: C38/ Red: Nur Aini
Liliane Bettencourt
Foto: Forbes
Liliane Bettencourt

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Di tengah merosotnya kondisi ekonomi global, wanita mampu mempertahankan posisi mereka dalam daftar Orang Terkaya di Dunia versi Forbes. Namun, jumlah miliarder wanita turun ke angka 190 dari 197 orang pada tahun lalu.

Dilansir dari Forbes, Kamis (3/3), Liliane Bettencourt dari Perancis menempati deretan teratas perempuan terkaya di dunia sekaligus peringkat kesebelas orang terkaya di dunia versi Forbes. Kendati begitu, hartanya berkurang 4 miliar dolar AS dibanding tahun lalu setelah saham L'Oreal jatuh.

Alice Walton adalah perempuan terkaya kedua di dunia dengan total kekayaan 32,3 miliar dolar AS. Kekayaannya juga turun 7,1 miliar dolar dibanding tahun lalu lantaran penurunan harga saham Wal-Mart. Putra Sam Walton ini memang tidak seperti saudara-saudaranya, Rob dan Jim, yang terlibat aktif menjalankan jaringan ritel ayahnya.

Jacqueline Mars menduduki peringkat wanita terkaya ketiga di dunia dengan total kekayaan senilai 23,4 miliar dolar US. Harta kekayaan Mars juga turun 3,2 miliar dolar ASAdibanding tahun lalu. Mars dan saudara-saudaranya mewarisi kekayaan dari industri pakan hewan setelah kematian sang ayah pada 1999.

Maria Franca Fissolo asal Italia berada di posisi keempat dengan kekayaan 22,1 miliar dolar AS. Fissolo adalah janda dari Michele Ferrero yang membangun Ferrero Group, produsen Nutella, coklat Kinder, dan permen Tic-Tac.

Susanne Klatten asal Jerman adalah wanita terkaya kelima di dunia versi Forbes. Ia dan adiknya Stefan Quandt memiliki hampir setengah dari saham BMW. Total kekayaan Klatten kurang lebih 18,5 miliar dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement