Selasa 01 Mar 2016 01:40 WIB

Airbus Rancang Kursi Khusus untuk Penumpang Gemuk

Rep: c32/ Red: Nidia Zuraya
Airbus A350
Foto: reuters
Airbus A350

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Beberapa kursi di kabin pesawat seringkali membuat penumpang merasa tidak nyaman, terutama pada bagian kaki dan pinggul. Tak jarang pula penumpang harus membayar biaya ekstra agar mendapatkan kursi yang nyaman.

Ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang pesawat nampaknya tidak akan terjadi lagi. Seperti dilansir //LA Times//, Ahad (28/2) produsen pesawat terbang Eropa, Airbus, mengajukan rancangan kursi khusus. Kusrsi tersebut dikhususkan untuk penumpang yang memiliki tubuh gemuk atau kelebihan berat badan.

Pihak Airbus menyatakan dengan rancangan kursi baru ini nantinya semua penumpang akan berbagi bantalan kursi dan sandaran yang sama panjang. Keuntungan dari desain kursi tersebut sabuk pengamannya dapat dipindahkan ke bagian samping kursi penumpang.

Kendati demikian diakui Airbus rancangan kursi ini masih memiliki kekurangan, terutama untuk kursi penumpang di bagian belakang pesawat yang tetap tidak bisa diatur sesuai kenyamanan berbaring atau untuk tidur. Tak hanya itu, kursi dirancang untuk empat penumpang dimana dua penumpang di tengah tidak akan mendapatkan sandaran tangan.

Produk kursi rancangan Airbus ini akan segera dipatenkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement