Senin 29 Feb 2016 16:46 WIB

JNE Luncurkan 7 Layanan Baru

Salah satu pelanggan mengirimkan paket via JNE
Foto: Antara
Salah satu pelanggan mengirimkan paket via JNE

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- JNE, perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional, meluncurkan tujuh inovasi baru yang  dinamakan  “7  Magnificent”  atau “7  yang  mengagumkan”.  Ketujuh  program  atau produk layanan tersebut adalah Aplikasi MyJNE, JNE-PopBox, @box prepaid, Promo JNE Super Speed, JNE International  Shipment, Layanan CD Music dan JNE Trucking. Seluruhnya merupakan perwujudan dari rencana pengembangan  bisnis perusahaan  yang fokus pada pengembangan  di bidang  Information  Technology  (IT) dan infrastruktur.  

 

“Kami percaya bahwa untuk memperkuat perkembangan   bisnis   maka   penguatan   di   sektor   teknologi   dan   infrastruktur   memainkan   peran   sentral," ujar Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi.   

 

Fokus  pengembangan  perusahaan  di bidang  teknologi  lantas  diterjemahkan  pada  penciptaan  produk  layanan MyJNE dan PopBox. Lain halnya dengan layanan prepaid@box, promo layanan JNE Super Speed dan JNE Trucking yang menjadi perwujudan  atas perhatian  besar perusahaan  di bidang inovasi produk dan layanan.  Di sisi lain, menyadari pentingnya peranan membangun kemitraan strategis guna mendukung jangkauan logistik global perusahaan,  maka JNE mengembangkan  dan memaksimalkan  produk  layanan  JNE International  Shipment. 

JNE juga memberikan sumbangsih terhadap kemajuan industri musik di tanah air. Untuk itu, JNE juga mendorong layanan CD Musik dimana jaringan JNE yang tersebar di pelosok nusantara dapat dimanfaatkan oleh musisi Indonesia untuk memasarkan karya musiknya. 

 

Inovasi mendorong JNE untuk menciptakan JNE-PopBox dan MyJNE. PopBox merupakan layanan yang diperuntukkan  bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan selalu bergerak sehingga kemudahan ditawarkan dengan menempatkan paket pada loker otomatis yang mudah dan aman.  Di tahap  awal, fasilitas  JNE - PopBox  disediakan  khusus  bagi pemilik  kartu  JLC (JNE Loyalty Card).

Dengan fasilitas ini, penerima dapat meminta shipper mengirimkan  paket ke alamat tujuan loker JNE - PopBox sehingga  dapat  melakukan  pengambilan  paket  di loker-loker  yang  terdapat  di beberapa  lokasi  sesuai  dengan keinginannya.  Lokasi PopBox  tersebar  sebanyak  32 titik di Jakarta  yaitu di beberapa  mall terkemuka,  kampus universitas, mini market, stasiun kereta api, apartemen dan yang lainnya. 

 

Sedangkan  MyJNE  adalah  aplikasi  berbasis  android  yang  terhubung  dengan  nomor  telepon  pelanggan  JNE Express, baik sebagai pengirim  maupun sebagai penerima. Melalui aplikasi ini pengguna  dapat mengecek  tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia, memonitor status pengiriman, mengecek lokasi JNE terdekat serta melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual.

MyJNE memberikan fitur-fitur baru yang tidak ada pada  aplikasi sebelumnya. Misalnya sejarah data pengiriman yang terhubung dengan nomor telepon pengguna serta fitur  My  COD  yang  memungkinkan  para  individual  seller  menghubungkan  data  pesanan  toko  online  dengan sistem JNE. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement