Jumat 15 Jan 2016 14:52 WIB

Bank Mandiri Layani Pembayaran Online Peserta SBMPTN 2016

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nidia Zuraya
  Para peserta mengerjakan soal SBMPTN di salah satu ruangan Kampus ITB, Jl Ganeca, Kota Bandung, Selasa (9/6).  (Republika/Edi Yusuf)
Para peserta mengerjakan soal SBMPTN di salah satu ruangan Kampus ITB, Jl Ganeca, Kota Bandung, Selasa (9/6). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  Bank Mandiri menyediakan layanan sistem pembayaran online untuk mendukung pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016. Melalui layanan tersebut, Bank Mandiri akan menerima pembayaran pendaftaran calon peserta SBMPTN yang diikuti oleh 78 PTN di seluruh Indonesia.

Kerjasama pembayaran online SBMPTN ini ditandatangani Ketua Umum Panitia Pusat SBMPTN 2016 Rohmat Wahab dan Direktur Distribution Bank Mandiri Sentot A Sentausa  serta disaksikan Menteri Ristek dan Dikti M Nasir di Jakarta, Jumat (15/1).

Sentot mengatakan, Bank Mandiri telah menyiapkan jaringan teknologi informasi dan jaringan kantor cabang agar dapat mempermudah calon mahasiswa dalam melakukan pendaftaran SBMPTN. Sehingga calon mahasiswa tidak perlu datang ke kampus atau panitia lokal untuk mengisi formulir pendaftaran dan melakukan pembayaran.

“Intinya adalah kemudahan proses pendaftaran dan pembayaran SBMPTN. Calon peserta dapat mengakses website SBMPTN untuk mendaftar dimana saja secara online,” jelasnya dalam keterangan resmi.

Setelah calon peserta mendaftar secara online, tahap selanjutnya melakukan pembayaran secara online di seluruh jaringan Bank Mandiri seperti ATM, Internet Banking, SMS Banking, atau melalui lebih dari 2.400 cabang yang ada di seluruh Indonesia.

“Jadi, calon peserta tidak perlu antri panjang di loket pembayaran,” kata Sentot.

Selain akan menerima biaya pendaftaran calon peserta SBMPTN 2016, Bank Mandiri juga membantu proses promosi dan sosialisasi SBMPTN melalui jaringan komunikasi perseroan.

Sentot menambahkan, dukungan tersebut juga menjadi implementasi perseroan untuk menjadi mitra perbankan bagi Perguruan Tinggi dan dunia pendikan di Indonesia pada umumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement