Selasa 22 Dec 2015 12:45 WIB

Kadin Indonesia Minta Dukungan TNI AL

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Kadin
Kadin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menjalin kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) untuk menstabilkan keamanan laut Indonesia. Kerja sama tersebut diharapkan dapat menciptakan iklim usaha yang kondusif dan kenyamanan bagi para pelaku usaha di Indonesia.

"Oleh karena itu kami menjalin kerja sama dengan TNI AL, agar mendapatkan stabilitas dan menjamin keamanan agar citra positif usaha di perairan Indonesia menjadi lebih konsisten," ujar Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan, Yugi Prayanto di Jakarta, Selasa (22/12)

Menurut Yugi, TNI AL perlu membangun citra konsisten yang diinginkan mulai dari keamanan pada kapal tangkap ikan, kapal barang-barang jasa, kapal penumpang dan kapal pesiar. Apalagi, Indonesia memiliki luas laut sebesar 70 persen sehingga potensi tersebut harus dijaga dan dikawal oleh TNI AL.

"Saya berharap, TNI AL sebagai pemegang keamanan laut, wajib hukumnya membantu membangun citra supaya aman di laut dalam berusaha," kata Yugi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement