Senin 21 Dec 2015 23:09 WIB

Februari 2016, Himbara Akuisisi Perusahaan Switching

Rep: Binti Sholikah/ Red: Djibril Muhammad
 Pekerja sedang memasang unit baru ATM Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) di perkantoran, Jakarta, Senin (7/12).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pekerja sedang memasang unit baru ATM Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) di perkantoran, Jakarta, Senin (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) baru akan melakukan akuisisi perusahaan switching untuk implementasi ATM Himbara, pada Februari 2016. ATM Himbara telah diluncurkan terlebih dahulu pada Senin (21/12) di Pusat Grosir Tanah Abang Jakarta Pusat. (Baca: Empat Bank BUMN Luncurkan ATM Himbara)

Ketua Himbara Asmawi Syam mengatakan, saat ini Himbara masih mencari dan menjajaki perusahaan switching. Dalam peluncuran ATM Himbara ini, Himbara melakukan join operation Artajasa sampai proses akuisisi perusahaan switching dilakukan. (Baca: Konsolidasi ATM Himbara Hemat Transaksi Rp 7,3 T per Tahun)

"Akuisisi belum. Kita tergetkan tahun depan. Sistemnya semua kita kerja sama dengan Artajasa dikerjakan oleh Artajasa ini kita belum punya share di sini. Switching company-nya sendiri belum kita tetapkan," jelas Asmawi sesuai acara peluncuran ATM Himbara. (Baca: BTN: ATM Himbara Turunkan BOPO)

Asmawi menyebutkan, saat ini Himbara masih menjajaki beberapa perusahaan switching, termasuk Artajasa. Bahkan, Himbara juga melihat kemungkinan opsi yang lebih bagus, atau Himbara akan membuat switching company sendri.

Penjajakan perusahaan switching dilakukan konsultan yang ditunjuk Bank Mandiri. Himbara akan mempertimbangkan langkah yang lebih efisien, dengan memakai yang sudah ada atau membuat perusahaan baru.

"Pastinya tahun depan sudah ada sekitar Februari," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement