Jumat 18 Dec 2015 21:26 WIB

Laba Perusahaan Asuransi MSIG Lampaui Target

Asuransi
Foto: antaranews
Asuransi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Perusahaan asuransi umum asing PT Asuransi MSIG Indonesia mencatatkan pertumbuhan yang sangat signifikan sepanjang 2015. Dari sisi laba perusahaan, diperkirakan jauh melebihi target berkat hasil underwriting yang meningkat. Sampai dengan kuartal III tahun 2015, laba perusahaan MSIG Indonesia telah melampaui 24 persen  dari target setahun.

“Sampai kuartal III 2015, produk-produk  yang paling menonjol adalah harta benda dengan komposisi 57,3 persen dari total dan marine kargo sekitar 18,6 persen,” kata Presiden Direktur PT Asuransi MSIG Indonesia Hiroo Sato pada acara peringatan 40 tahun kehadiran MSIG Indonesia, di Jakarta, Jumat (18/12). Peringatan 40 tahun MSIG Indonesia mengusung tema “40 years of excellence by always seeing the heart in everything”.

Sato melanjutkan, sejarah panjang telah dilewati MSIG Indonesia dalam menapakkan langkah di Indonesia. Saat ini, MSIG adalah salah satu dari sedikit asuransi umum asing yang memiliki perwakilan di setiap negara ASEAN. Sebagai bagian dari MS&AD Insurance Group, salah satu grup perusahaan asuransi umum terbesar di dunia, MSIG Indonesia juga mendapatkan manfaat dari kekuatan dan luasnya jaringan yang dimiliki MSIG.

Menurutnya, sepanjang tahun 2015, pertumbuhan bisnis MSIG menghadapi tantangan karena regulasi baru OJK, terutama untuk kelas asuransi kendaraan harta benda dan kendaraan bermotor. Kendati demikian, sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh nasabah dan rekanan bisnis atas dukungannya selama ini, MSIG Indonesia tetap mengadakan pesta perayaan ulang tahun ke-40 bertempat di Ballroom Hotel Shangri-la, Jakarta.

Pada dasarnya, ulang tahun MSIG Indonesia jatuh pada tanggal 22 Oktober 2015, namun acara perayaan kali ini diselenggarakan pada tanggal 11 Desember 2015. Di samping dihadiri oleh lebih dari 550 nasabah dan rekanan bisnis, perayaan 40 tahun ini juga dihadiri tamu penting, di antaranya Presiden CEO dari grup asuransi MS&AD Jepang Yasuyoshi Karasawa, Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK Dr Firdaus Djaelani, Rudy Wanandi, Ketua DPN Apindo Sofjan Wanandi, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki, Ketua AAUI Yasril Y Rasyid, serta Direktur Eksekutif AAUI Julian Noor.

Pada pesta perayaan ulang tahun ke 40 ini, MSIG Indonesia mengangkat tema ”40 years of excellence by always seeing the heart in everything”. Hal ini sesuai dengan komitmen MSIG terhadap nilai serta misi yang diembannya untuk selalu memberikan layanan terbaik, aktif dan tulus kepada para nasabah dengan integritas, kemudahan dan profesionalitas.

Indonesia dinilai memiliki potensi bagi bisnis asuransi untuk berkembang dan menjanjikan, jika dilihat dari penetrasi bisnis asuransi masih minim. Apalagi industri asuransi Indonesia juga harus bersiap menghadapi sejumlah tantangan termasuk perubahan orientasi pasar.

“MSIG Indonesia akan berusaha untuk terus maju dalam dekade berikutnya, dengan tujuan untuk dapat mendukung pertumbuhan yang berkesinambungan untuk negara ini dan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik bagi semua. Untuk itu kami, manajemen MSIG dan seluruh karyawan akan terus berusaha meningkatkan dan mempererat persahabatan Indonesia-Jepang,” kata Sato.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement