Rabu 16 Dec 2015 13:38 WIB

BRI Dapat Gelar Bank Penyalur KUR Terbanyak Versi MURI

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nur Aini
Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI
Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Bank Penyalur KUR Terbanyak. Dalam penghargaan tersebut, tercatat realisasi KUR BRI lebih dari 12 ribu transaksi per hari.

Penyerahaan penghargaan tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Bank BRI pada Rabu (16/12) bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun Bank BRI ke 120.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan, Bank BRI telah berhasil menyalurkan KUR kepada 686.831 nasabah BRI per akhir November 2015. Sejak ditunjuk oleh pemerintah sebagai salah satu bank BUMN yang menjadi penyalur KUR, Bank BRI telah mengimplementasikan berbagai strategi pemasaran untuk meningkatkan serapan KUR di Indonesia. Salah satunya dengan  melakukan refreshment  training kepada lebih dari 9.000 Mantri KUR BRI. Total target  penyaluran KUR BRI senilai Rp 21,4 triliun sampai akhir tahun 2015.

Asmawi menjelaskan, untuk memantau penyerapan KUR, Bank BRI bersama jajaran Kementerian BUMN kerap melakukan kegiatan Grebeg Pasar. Beberapa waktu lalu, Asmawi bersama Menteri BUMN Rini Soemarno melaksanakan Grebeg Pasar di Pasar Karangayu, Kota Semarang. Grebeg Pasar bertujuan memantau bagaimana penyaluran KUR BRI di lapangan.

“Selain itu, untuk meningkatkan layanan KUR Bank BRI juga melakukan Enhancement sistem teknologi informasinya untuk percepatan pengolahan data nasabah KUR, sehingga proses pelayanan nasabah menjadi sangat cepat dan tentunya semakin aman,” jelasnya dalam acara HUT BRI ke-120 di kantor pusat BRI Jakarta, Rabu (16/12).

Asmawi menyatakan, BRI selalu memberikan nilai tambah dalam produk KUR BRI. Salah satunya, saat ini BRI telah melakukan peningkatan kinerja sistem teknologi informasi untuk pengolahan data nasabah KUR agar pelayanan KUR menjadi cepat, aman, dan efisien.

Di samping itu, BRI memberlakukan kegiatan Marketing Weekend Banking kepada para pekerja BRI di seluruh Indonesia untuk memasarkan produk KUR kepada masyarakat, sehingga nasabah lebih leluasa dalam mengajukan pinjaman KUR kepada BRI. Semua ini BRI lakukan untuk memberikan kemudahan kepada nasabah BRI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement