Senin 14 Dec 2015 08:06 WIB

Bank Mandiri Targetkan Peningkatan Jumlah Nasabah Kaya 15 Persen

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nidia Zuraya
Bank Mandiri
Foto: Darmawan/Republika
Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah prioritas sebesar 10-15 persen pada tahun 2016. Saat ini jumlah nasabah prioritas Bank Mandiri sebanyak 49 ribu nasabah.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A Arianto, mengatakan, salah satu langkah meningkatkan nasabah prioritas dengan menerbitkan kartu kredit Visa Golf Signature. Peluncuran produk tersebut dilakukan di Jakarta, Ahad (13/12).

Sulaiman menyebutkan, saat ini terdapat 20 ribu pemegang kartu kredit varian golf yakni Mandiri Visa Golf Gold dan Mandiri Visa Golf Platinum. Menurutnya, saat ini Bank Mandiri menjadi satu-satunya bank yang menerbitkan kartu kredit berbasis golf.

"Sasaran kita nasabah prioritas, kita harapkan dengan mereka transaksi bisa nambah. Diharapkan bisa tumbuh 10-15 persen," jelasnya kepada wartawan seusai acara tersebut.  

Menurutnya, saat ini semakin banyak orang yang bisa bermain golf. Diharapkan, kartu kredit varian golf tersebut meningkatkan layanan yang sudah ada selama ini. Produk tersebut juga dinilai berbeda dengan kartu-kartu yang biasanya dikeluarkan para golfer.

"Jadi tujuan kita dengan adanya golf community itu bisa menjadikan bisnis tidak hanya kartu kredit tapi juga yang lain," ucapnya.  

Dia menambahkan, saat ini banyak nasabah prioritas yang menjadikan kartu kredit sebagai sarana transaksi, bukan sebagai sarana kredit. Sebab, nasabah prioritas umumnya saat mendapat tagihan sebulan langsung dibayar lunas. Sedangkan bagi bank, semakin nasabah banyak angsuran semakin menguntungkan dari sisi bunga.

"Sehingga fungsi transaksi sekarang jauh lebih besar daripada fungsi kreditnya itu sendiri," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement