Jumat 27 Nov 2015 13:42 WIB

BJB Bidik 2 Juta Rekening Simpanan Pelajar

Bank Jabar Banten. (ilustrasi).
Foto: Republika
Bank Jabar Banten. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (BJB) menargetkan pembukaan dua juta rekening Simpanan Pelajar (Simpel) dalam upaya edukasi pengelolaan keuangan bagi para pelajar di kedua provinsi itu.

"Gubernur Jabar memberi target dua juta rekening Simpel di Bank BJB, kami siap untuk merealisasikannya. Upaya yang dilakukan dengan meningkatkan edukasi kepada pelajar," kata Direktur Utama Bank BJB Achmad Irfan di sela-sela aktivasi Tabungan Simpel Bank BJB di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat (27/11).

Pada kesempatan itu hadir Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi serta Ketua Dewan Audit dan Anggota Komisioner OJK Ilya Avianty serta dihadiri sekitar seribu pelajar di Kota Bandung. Irfan menyebutkan, layanan tabungan Simpanan Pelajar untuk mendukung program yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini bagi pelajar dengan meluncurkan Simpel.

Tabungan Simpel merupakan produk tabungan yang ditujukan bagi para pelajar dan diterbitkan secara nasional oleh seluruh perbankan di Indonesia yang dikemas dengan persyaratan yang cukup mudah dan sederhana dan dengan fitur yang menarik.

"Siswa penabung butuh setor pertama Rp 5.000 selanjutnya mereka akan mendapat buku tabungan, ATM yang dilengkapi nama dan foto dari siswa yang bersangkutan," kata Ahmad.

Lebih lanjut ia menyebutkan, saat ini Bank BJB telah membuka sebanyak 54.429 rekening Simpel di Jawa Barat dan Banten dengan nasabah dari kalangan pelajar SD, SMP dan SMA. Menurut dia Bank BJB telah bekerja sama dengan 273 sekolah di Jawa Barat.

Tabungan Simpel tidak memberikan bunga namun sebagai gantinya pelajar akan mendapatkan program reward yang sesuai dengan dunia para pelajar misalnya diberikan kepada sekolah dengan jumlah rekening terbanyak atau kepada pelajar paling rajin menabung.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement