Clock Magic Wand Quran Compass Menu

BI Genjot Ekonomi Bunaken Lewat Gerai Bisnis

Terumbu karang Bunaken
ANTARA Terumbu karang Bunaken

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) akan membangun gerai bisnis percontohan di Taman Laut Bunaken, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sponsored
Sponsored Ads

"Kami akan membangun gerai bisnis percontohan di seputaran Taman Laut Bunaken sehingga mampu menarik wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang berbelanja," kata Kepala BI Perwakilan Sulut Peter Jacobs di Manado, Selasa (13/10).

Peter mengatakan di seputaran Taman Laut Bunaken memang sudah ada pusat bisnisnya namun masih belum rapi dan tertata dengan baik.

Scroll untuk membaca

Sehingga, kata Peter, pihaknya akan mencoba membuat gerai percontohan yang rapi dan mampu menarik pembeli.

 

"Saat ini masih banyak gerai di Bunaken yang tidak tertata dengan baik dan hanya asal-asalan sehingga membuat sepi peminat yang datang berkunjung," jelasnya.

Dengan dibangunnya gerai percontohan tersebut, kata Peter, diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat di Bunaken dan secara langsung akan mendorong perekonomian Sulut.

Ekonomi daerah yang cepat maju dan meningkat, katanya, salah satu ditunjang oleh sektor pariwisata dan Bunaken termasuk di dalamnya.

Peter mengatakan untuk mengembangkan sektor pariwisata di Sulut, semua pemangku kepentingan bersama-sama mencari jalan keluar dan mempromosikan wisata Sulut baik di tingkat nasional maupun internasional. "Di tengah kelesuan ekonomi global, saya rasa sektor pariwisata merupakan hal yang sangat penting dan mampu meningkatkan ekonomi daerah," katanya menjelaskan. Sehingga, katanya, pemerintah harus memberikan perhatian lebih terhadap sektor pariwisata karena mampu memberikan dampak cukup besar ke semua sektor yang ada.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

sumber : antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close