Jumat 09 Oct 2015 15:01 WIB

Gebrakan Muliaman Sebagai Ketua ISEI

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Muliaman D Hadad terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Periode 2015-2018. Sejumlah program kerja akan diusung oleh pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini.

Kepada awak media, Muliaman menyatakan ingin menjadikan ISEI sebagai mitra bagi pemangku kepentingan, terutama dalam merumuskan pemikiran-pemikiran ekonomi, agar bisa dimanfaatkan secara relevan dan konstruktif.

"Kita akan memobilisasi sumber daya yang ada, karena ini bukan monopoli ISEI," ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/10).

Selaian itu, Muliaman juga akan menggagas pertemuan dan asosiasi profesi lain seperti insinyur dan sosiologi agar lahir masukan yang lebih komprehensif. "Fokus jangka pendek yang menjadi perhatian ISEI saat ini adalah mendorong sektor industri agar lebih berperan dalam memajukan perekonomian nasional. Dan salah satu sumber kerawanan ekonomi yang kita identifikasi adalah lemahnya struktur industri kita," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement