Jumat 09 Oct 2015 14:17 WIB

Rini Soemarno Tantang Len Buat Kereta Cepat

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kereta cepat yang rencananya dibangun untuk jalur Jakarta-Bandung.
Foto: Setkab
Kereta cepat yang rencananya dibangun untuk jalur Jakarta-Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri BUMN Rini M Soemarno, mendorong PT Len Industri untuk menjadi pemain utama dalam industri perkeretaapian. Minimal, bermain di tingkat Asean.

Menurut Rini, PT Len yang memiliki anak usaha di bidang perkeretaapian pun harus mengambil peran dalam proyek kereta cepat Bandung-Jakarta yang akan segera dibangun. Karena, proyek tersebut merupakan infrastruktur transportasi massal pertama di Asean.

Sehingga, Indonesia akan menjadi barometer bagi negara lainnya. "Keret cepat ini harus menjadi salah satu lompatan untuk memasok produk kereta minimal di Asean. Len harus jadi yang terdepan," ujar Rini di acara Peringatan Hari Jadi PT Len ke 24, Jumat (9/10).

BUMN, kata dian harus berpikir besar, jangan imperior terhadap negara lain. "Kita harus berpikir besar dan bertindak besar, kita punya banyak insinyur, di Len saja ada 500 engineer," katanya.

 

Rini mengatakan, BUMN harus menjadi mesin penggerak agar Indonesia bisa melakukan sesuatu yang belum dilakukan negara lain.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement