REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri Tbk meluncurkan Fiestapoin Bisnis. Program itu ditujukan untuk nasabah badan usaha pemilik rekening Mandiri Tabungan Bisnis.
Bank Mandiri menjelaskan, inovasi ini diharapkan dapat menarik banyak nasabah dari kalangan pebisnis. Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi menuturkan, kini nasabah badan usaha atau non perorangan yang memiliki rekening Mandiri Tabungan Bisnis tercatat sebanyak 700 ribu. Kemudian total penghimpunan dana murahnya sebesar Rp 50 triliun.
Ia menambahkan, program Fiestapoin Bisnis dapat menaikkan penghimpunan dana tabungan nasabah badan usaha mencapai 10 persen hingga akhir tahun ini. "program ini kami persembahkan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah kalangan pebisnis yang telah menggunakan layanan perbankan bank mandiri," ujar Hery, Senin, (5/10).
Program Fiestapoin sendiri merupakan pengembangan dari program serupa untuk nasabah perseroan, yang telah digelar sejak 2013. Lewat program ini, nasabah badan usaha bisa menukarkan Fiestapoin Bisnis yang dimiliki dengan hadiah langsung sesuai kebutuhan nasabah di website Fiestapoin atau merchant yang sudah bekerjasama dan tanpa diundi.
Program ini dihitung berdasarkan saldo rata-rata serta transaksi nasabah. Hal itu seperti transaksi overbooking, RTGS, pembayaran, transfer online, dan lainnya yang dilakukan melalui cabang Bank Mandiri maupun e-channel seperti Mandiri SMS, Mandiri Debit Bisnis, serta Mandiri Internet Bisnis.
"Semakin tinggi saldo rata-rata nasabah, dan semakin sering menggunakan rekening Mandiri Tabungan Bisnis untuk bertransaksi, maka jumlah poin akan semakin besar," jelas Hery.