Senin 05 Oct 2015 15:36 WIB

Sasar Pengusaha, Bank Mandiri Luncurkan Fiestapoin Bisnis

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nidia Zuraya
 Aktivitas perbankan di Bank Mandiri cabang Cikini, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Aktivitas perbankan di Bank Mandiri cabang Cikini, Jakarta, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank Mandiri meluncurkan program Fiestapoin Bisnis bagi nasabah badan usaha atau non perorangan pemilik rekening Mandiri Tabungan Bisnis, di Jakarta, Senin (5/10). Peluncuran program tersebut untuk menggaet semakin banyak nasabah segmen pebisnis.

Peluncuran program dilakukan oleh Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi dan Direktur Micro and Business Banking Bank Mandiri Tardi.

Saat ini, nasabah badan usaha/non perorangan pemilik rekening Mandiri Tabungan Bisnis tercatat sebanyak 700 ribu nasabah dengan total penghimpunan dana murah (CASA) sebesar Rp 50 triliun. Program loyalty tersebut diharapkan dapat meningkatkan penghimpunan dana tabungan nasabah badan usaha hingga 10 persen pada akhir tahun ini.

"Kami berharap nasabah juga dapat memanfaatkan program ini untuk membantu perkembangan bisnis," kata Hery.

Program fiestapoin bisnis merupakan pengembangan dari program serupa untuk nasabah perseroaan yang telah digelar sejak tahun 2013. Melalui program tersebut, nasabah badan usaha kini dapat menukarkan fiestapoin bisnis yang dimiliki dengan hadiah langsung sesuai kebutuhan nasabah di website fiestapoin atau merchant yang telah bekerja sama dan tanpa diundi.

Saat ini, nasabah dapat menukarkan fiestapoin dengan diskon yang menarik di 1.400 merchant partner dengan 8.000 outlet di seluruh Indonesia. Adapun berbagai macam hadiah tersedia untuk memenuhi kebutuhan operasional usaha seperti perangkat elektronik, barang elektronik, peralatan kantor, kendaraan niaga, dan gratis biaya transaksi.

Fiestapoin bisnis dihitung berdasarkan saldo rata-rata dan transaksi nasabah, seperti transaksi overbooking, RTGS, pembayaran, transfer online, yang dilakukan melalui cabang Bank Mandiri maupun e-channel seperti Mandiri SMS, Mandiri Debit Bisnis, dan Mandiri Internet Bisnis. Semakin tinggi saldo rata-rata nasabah, dan semakin sering menggunakan rekening Mandiri Tabungan Bisnis untuk bertransaksi, maka jumlah poin akan semakin besar.

"Dengan Mandiri Fiestapoin Bisnis ini, kami berharap dapat terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah Bank Mandiri serta mendorong nasabah untuk terus meningkatkan saldonya dan bertransaksi melalui Bank Mandiri," jelas Hery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement