Kamis 01 Oct 2015 19:44 WIB

Produk Herbal IKM Bogor Sabet Halal Award 2015

Rep: c34/ Red: Dwi Murdaningsih
Pengunjung mencoba produk UMKM di pameran Indonesia Internasional Halal Expo, Jakarta, Kamis (1/10).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pengunjung mencoba produk UMKM di pameran Indonesia Internasional Halal Expo, Jakarta, Kamis (1/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tahun ini, Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Bogor berhasil menyabet penghargaan Halal Award 2015 untuk kategori produk herbal. Penghargaan dalam ajang dua tahunan yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat itu melengkapi sejumlah prestasi Kota Bogor, di antaranya predikat Kota Halal pada tahun 2012.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor Bambang Budianto, menerima langsung penghargaan tersebut di Jakarta International EXPO (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin. Bambang berharap, prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi para pelaku IKM yang ada di Kota Bogor.

"Ini semua tercapai berkat adanya kerja sama dan sinergi semua elemen. Semoga pretasi ini tidak berhenti sampai disini dan membuat kita selalu berusaha maksimal. Mempertahankan itu lebih sulit daripada merebutnya," tuturnya.

Liza Herbal, Produsen Herbal yang mendapat penghargaan Halal Award 2015, merupakan IKM binaan Disperindag Kota Bogor. Sebelum diikutkan dalam penilaian tingkat procinsi dan nasional, terlebih dahulu diadakan penyeleksian dan penilaian di tingkat Kota Bogor.

Kaepala Seksi Ilmiah, Industri, Logam Mesin Elektronika dan Aneka Disperindag Kota Bogor, Sumiarti mengatakan, sebelumnya Liza Herbal juga mengantongi prestasi. Produsen herbal itu diinformasikan memenangi Konvensi Gugus Kendali Mutu Industri Kecil dan Menengah Tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Liza Herbal meraih peringkat terbaik pertama dengan Model 3P atau Peningkatan Percepatan Produksi dan sebulan kemudian berlanjut hingga tingkat Nasional," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement