Rabu 30 Sep 2015 16:26 WIB

'Fitur Baru INSW Mudahkan Eksportir dan Importir'

Laman Indonesia National Single Window
Laman Indonesia National Single Window

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Satuan Kerja Pengelola Portal Indonesia National Single Window (INSW) Jatmiko mengatakan, kehadiran Portal INSW baru akan bermanfaat bagi para pelaku usaha, terlebih dengan adanya format baru dengan disertai penambahan fitur-fitur baru.

"Adanya penambahan fitur layanan, pengguna jasa cukup satu kali saja mengajukan perijinan, sehingga proses perijinan lebih cepat dan akurat," ujarnya di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (30/9).

Keberadaan akses data baik ekspor maupun impor secara elektronik, lanjutnya, juga memudahkan lembaga perbankan dan pengguna jasa dalam mengetahui setiap proses informasi terkait ekspor-impor.

Selain itu, dengan terintegrasinya INSW ke dalam Asean Single Window (ASW), Jatmiko menilai, hal tersebut sangat baik dan informatif bagi para eksportir maupun importir.

Pemerintah yang diwakili Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menkominfo Rudiantara secara resmi telah meluncurkan Portal Indonesia National Single Window (INSW) baru dalam rangka integrasi ke dalam ASEAN Single Window (ASW) untuk meningkatkan daya saing perekonomian nasional di Kantor Kementerian Keuangan, Jalan DR. Wahidin, Jakarta Pusat, Rabu (30/9).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement