Rabu 09 Sep 2015 07:52 WIB

BSB Lampaui Target Nasabah

 Aktivitas karyawan di banking hall Bank Syariah Bukopin, Jakarta, Selasa (1/9).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Aktivitas karyawan di banking hall Bank Syariah Bukopin, Jakarta, Selasa (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Bukopin (BSB) berhasil melampaui target jumlah nasabah pada iB Vaganza Islamic Banking (iB) “Serunya Ber-Transaksi Syariah” yang digelar  di Pejaten Village (Penvil), Jakarta Selatan, 3-6 September 2015. Selama pameran yang berlangsung empat hari itu BSB  meraih penabung atau number of account (NOA)  sebanyak 1.299 NOA dengan nilai Rp 365,4 juta.

Berdasarkan laporan wartawan Republika, Irwan Kelana di sisi pembiayaan tercatat ada  satu nasabah dengan perolehan  pembiayaan  Rp 9,5  miliar, serta  enam prospek pembiayaan sebesar Rp24, 2 miliar. “Alhamdulillah tim BSB Area 2 Jakarta mampu mencapai target penabung yaitu 1.000 nasabah, dan hingga penutupan target jumlah penabung mencapai 1.299 nasabah,” kata Kepala Divisi Bisnis Area II BSB, Haris Suria Putra, Senin (7/9).

Haris menawarkan, pada iB Vaganza tersebut BSB menawarkan berbagai program menarik untuk nasabah jika membuka tabungan di stan BSB. Program tersebut antara lain Ekspresi iB SiAga, Shoot and Win dan Program “Go Shop Belanja Mudah dan Menyenangkan”. Belum lagi banyak hadiah langsung berupa voucher dari Es Teller 77, A&W, J-Co dan Hypermart,yang telah bekerja sama dengan BSB.

Haris juga menuturkan dalam kesempatan itu, BSB melakukan penandatanganan  notaa kesepahaman (MoU)  dengan MI Al Ikhlash Jati Padang Jagakarsa, Jakarta Selatan,  mengenai pemanfaatan produk Tabungan SimPel iB dan Yayasan Al Hikmah mengenai pemanfaatan produk Tabungan Siswa iB SiAga. Penandatanganan ini ditandatangani oleh Kepala Divisi Bisnis Area II BSB, Haris Suria Putra dengan Hafizuddin,S.Pd.I selaku Kepala Sekolah MI Al Ikhlash Jati Padang dan Hj Dra  Riris Endang Yanusiswati selaku Koordinator Yayasan Al Hikmah.

Penandatanganan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara Para Pihak secara berkesinambungan dalam penggunaan produk dan jasa layanan perbankan milik BSB. “Semoga penandatangan kerja sama akan terjalin sinergi antara BSB dan instansi pendidikan yang ada di Jakarta dan telah diluncurkannya produk Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) iB oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan bertepatan dengan momentum perbankan syariah yaitu di Expo iB Vaganza Serunya Ber-Transaksi Syariah,” papar Haris.

Haris juga jelaskan kemudahan bagi nasabah yang ingin memiliki Tabungan SimPel iB yaitu hanya dengan setoran awal Rp1.000, nasabah sudah bisa mendapatkan buku tabungan. Nasabah juga dapat memiliki kartu ATM SimPel iB Bank Syariah Bukopin . “Produk Tabungan SimPel iB ini akan menyasar para pelajar mulai dari siswa PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA dengan syarat yang mudah dan sederhana sehingga menarik anak-anak sekolah untuk menabung sejak dini,” tutur Haris.

Ia mengemukakan, BSB akan menawarkan jasa pick up service atau jasa layanan khusus yang diberikan oleh bank untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Nasabah bisa membuka SimPel iB di seluruh kantor cabang Bank Syariah Bukopin yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Hanya dengan membayar Rp15 ribu,  nasabah bisa memperoleh kartu ATM  untuk melakukan transaksi penarikan tunai serta transaksi lainnya melalui mesin ATM dan pembayaran secara elektronik serta bebas administrasi bulanan,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement