Selasa 08 Sep 2015 20:40 WIB

Tak Ada Bunga dalam Tabungan Simpanan Pelajar

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Djibril Muhammad
BCA
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
BCA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi salah satu bank yang berpartisipasi dalam program Simpanan Pelajar (SimPel) yang tengah dikembangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk menjalankan produk itu, kini BCA telah bekerja sama dengan sepuluh sekolah di Bandung, Jawa Barat.

"Program ini baru, jadi kita belum menargetkan, yang pasti sebanyak-banyak," ujar Direktur BCA Suwignyo Budiman, di Jakarta, Selasa, (8/9).

Ia menambahkan, perseroan baru akan memulai program tersebut di Bandung, bila sudah berjalan, nantinya dikembangkan pula di berbagai kota lain.

Suwignyo menegaskan, tak ada bunga dalam tabungan ini, sebab dikhususkan untuk pelajar. "Jadi bunganya kita ganti jadi semacam reward. Bentuknya apa kita masih belum tahu, tapi kalau uang kurang mendidik," katanya.

Sebelumnya, BCA juga sudah memiliki produk tabungan untuk anak seperti 'Ekspresi' dan 'Tabunganku'. "Nanti kita sinkronisasi dan selaraskan dengan SimPel, supaya masyarakat nggak bingung," tambah Suwignyo.

Ia menambahkan, ke depannya perseroan akan mengembangkan fitur dan reward dalam tabungan SimPle, agar pelajar lebih tertarik. "Sekarang kan anak-anak suka pakai gadget, internet, jadi bisa kita masukkan ke sana," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement