Rabu 26 Aug 2015 22:26 WIB

Gubernur BI: Kita Jauh Dari Kondisi Buruk Seperti 1998

Rupiah
Foto: Antara
Rupiah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo memastikan kondisi perekonomian saat ini masih terkendali. Ia juga menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena fundamental ekonomi masih terjaga dan kinerja sektor perbankan relatif baik.

"Kita jauh dari kondisi buruk (1998), dulu dari Rp2.000 ke Rp14.000 dalam waktu dekat. Kalau sekarang dari Rp12.000 ke Rp14.000 dengan waktu yang lama. Perbankan juga masih bagus, permodalan masih 20 persen, NPL 1,4 persen, pertumbuhan kredit 10 persen, dan LDR cuma 88 persen," ujarnya, Rabu (26/8).

Agus menambahkan saat ini peran koordinasi antarinstitusi dan otoritas terkait juga terus dilakukan dalam menyikapi perkembangan ekonomi global beberapa minggu terakhir, sehingga belum diperlukan tindakan khusus untuk membentuk tim.

"Kami setiap hari rapat dengan baik. Di awal bulan, kami rapat roundtable policy dengan pemerintah, kemudian setelah reshuffle rapat dengan Kementerian Keuangan, OJK, dan LPS. Sekarang rapat dengan ketua DPR, jadi tidak perlu membuat tim karena mekanismenya sudah berjalan," jelasnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement