Kamis 20 Aug 2015 22:03 WIB

BCA Life Catat Kinerja Positif

BCA Life
Foto: bcalife.co.id
BCA Life

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) merayakan setahun usianya pada tanggal 14 Juli 2015, puncak acara ditandai dengan peresmian kantor pusat BCA Life di Chase Plaza lantai 22 pada Rabu, 30 Juli 2015 lalu.

Kegiatan perayaan setahun usia BCA Life dihadiri oleh Jahja Setiaatmadja (Presiden Direktur BCA), Subur Tan (Direktur BCA), Henry Koenaifi (Direktur BCA), Arman W. Hartono (Direktur BCA), Christine Setyabudhi (Presiden Direktur BCA Life), beserta jajaran managemen BCA, anak usaha BCA dan juga BCA Life.

“Potensi bagi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia masih cukup besar. Kami yakin dengan dukungan BCA dan Grup BCA, BCA Life dapat menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa yang kuat dan terkemuka”, ucap Jahja Setiaatmadja, saat menghadiri perayaan dan meresmikan kantor pusat BCA Life, dalam siaran persnya, Kamis (20/8).

“Dengan pertumbuhan bisnis yang pesat, kami yakin BCA Life dapat menjadi salah satu kebanggaan dalam grup kami”, tambah Jahja.

Selama enam bulan pertama di tahun 2015, BCA Life telah mencatat kinerja positif. Hal ini ditunjukkan melalui pencapaian kuartal kedua membukukan premi sebesar Rp 57,381 miliar dengan total jumlah tertanggung 79.275, dan RBC sebesar 3166,35 persen. BCA Life juga telah mendapatkan tambahan modal sebesar Rp 150 miliar pada kuartal kedua tahun 2015 ini.

Selain mendapatkan tambahan modal, dalam memperkuat struktur internal dan mempercepat penetrasi bisnis, BCA Life juga menunjuk Honggo Djojo sebagai Sales Director (Chief Distribution Officer) untuk menambah jajaran direksi yang sudah ada.

Di sisi infrastruktur, BCA Life juga menyiapkan core system sejak dini yang akan dikembangkan untuk produk unitlink bagi nasabah di cabang-cabang BCA di seluruh Indonesia.

“Selain pengembangan produk, dalam setahun ini, kami telah bekerja keras untuk membangun struktur organisasi yang kuat dan juga infrastruktur perusahaan,” ucap Christine Setyabudhi, Presiden Direktur BCA Life.

“Kami ingin meningkatkan dan mempercepat pengembangan produk, layanan dan jalur distribusi sehingga semakin banyak nasabah BCA yang bisa kami layani dan semakin banyak produk yang dapat kami hadirkan bagi masyarakat”, kata Christine.

Dengan komitmen mengedepankan aspirasi pelanggan, selama satu tahun ini BCA Life telah menghadirkan beragam produk asuransi jiwa di antaranya Asuransi Jiwa Kumpulan, Asuransi Kesehatan Kumpulan, Asuransi Kecelakaan Kumpulan, Asuransi Jiwa Kredit Rumah dan Asuransi Jiwa Kredit Mobil.

Pada ulang tahun pertama BCA Life mengangkat tema “Be Life, Caring & Celebrate” melakukan beberapa rangkaian kegiatan CSR bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Kegiatan corporate social responsibility (CSR) antara lain Donor Darah di gedung Chase Plaza, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia. Pada kegiatan yang diikuti oleh staf internal dan masyarakat umum ini, diperoleh 69 kantong darah.

Kegiatan kedua adalah membagikan secara gratis  asuransi mikro SiPeci kepada guru & staf Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di area sekitar kantor pusat BCA Life, khususnya di kecamatan Setiabudi. “Kami bangga dapat membagi kebahagiaan kepada lingkungan sekitar kami. Semoga kedepannya akan semakin banyak yang dapat kami lakukan bagi masyarakat.” tutup Christine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement