Ahad 16 Aug 2015 07:09 WIB

Mau Cari Rumah? Yuk, ke Pesta KPR Merdeka BTN

Aktivitas pelayanan dibanking hall salah satu kantor cabang Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah di Jakarta,Rabu (11/3).
Foto: Republika/Prayogi
Aktivitas pelayanan dibanking hall salah satu kantor cabang Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah di Jakarta,Rabu (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda yang sedang mencari hunian baik rumah atau apartment, ada baiknya Anda datang ke Jakarta Convention Center (JCC). Bank Tabungan Negata (BTN) menggelar pesta Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dalam BTN Properti Expo 2015. Event ini meruakan kali ke-26 diselenggarakan oleh PT. Adhouse Indonesia Cipta. Acara ini digelar sejak 15 hingga 23 Agustus.

Event ini menggunakan area pameran di Hall A dan Hall B, JCC dengan luas sekitar 12 ribu m2. Sebanyak 280 pengembang berpartisipasi dalam pameran ini. Jumlah peserta naik 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Direktur Adhouse Indonesia Cipta, Soedirman Zakaria, mengatakan pada acara tahun sebelumnya, Agustus 2014, Expo yang sama mencatatkan transaksi sebesar Rp 2,1 triliun.

Pada pameran serupa bulan Februari lalu, Expo ini membukukan transaksi Rp 1,4 triliun. Soedirman mengatakan produk properti yang ditawarkan pun tahun ini meningkat hingga 500 proyek. Bukan hanya produk komersial, pameran ini juga menampilkan proyek-proyek  perumahan murah bersubsidi ( FLPP ), dengan harga antara Rp 105 juta-170 juta, masa kredit 25 tahun dan bunga 7,25 persen flat.

Dengan banyaknya pihak yang berpartisipasi dalam agenda ini, dia optimististis target transaksi bisa mencapai sebesar Rp 3 triliun. Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., Mansyur S. Nasution, juga menargetkan kucuran kredit baru selama pameran mencapai Rp 1 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement