Kamis 13 Aug 2015 05:24 WIB

Kraft Heinz PHK 2.500 Karyawan

Rep: melisa riska putri/ Red: Ani Nursalikah
Heinz produsen makanan asal Amerika Serikat (AS).
Foto: heinz.com
Heinz produsen makanan asal Amerika Serikat (AS).

REPUBLIKA.CO.ID, ILLINOIS -- Kraft Heinz Co (KHCo) akan melakukan 2.500 pemutusan hubungan kerja (PHK) di Amerika Serikat dan Kanada, termasuk 700 di kantor pusat Northfield, Illinois.

Heinz yang didukung oleh Warren Buffett Berkshire Hathaway Inc (BRKa.N) dan perusahaan ekuitas swasta Brasil 3G Capital dikenal agresif memangkas biaya. Perusahaan tersebut bergabung dengan Kraft pada Maret dengan kesepakatan 46 miliar dolar AS dan menjadikan perusahaan tersebut sebagai perusahaan makanan ketiga terbesar di Amerika Utara.

Juru bicara Michel Mullen mengatakan, Kraft Heinz saat ini memiliki sekitar 46 ribu karyawan termasuk 1.900 di kantor pusat perusahaan barunya. Gabungan perusahaan ini mengharapkan dapat menghemat sekitar 1,5 miliar dolar AS pada biaya tahunan akhir 2017.

Setelah membeli Heinz pada 2013 dengan Berkshire Hathway, 3G memangkas 7.000 ribu karyawan selama 18 bulan dan menutup enam pabrik. Mereka juga menerapkan banyak pembatasan penggunaan printer perusahaan bagi karyawan hingga 200 halaman per bulan.

 

Saham Kraft Heinz turun 0,8 persen di posisi 77,32 dolar AS pada awal perdagangan. Saham telah meningkat sekitar sembilan persen sejak mereka memulai perdagangan pada 6 Juli.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement