Senin 10 Aug 2015 19:24 WIB

Daging Langka, Artha Graha Gelar Operasi Pasar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Pedagang sedang memotong ayam dilapak tempat berjualan di pasar tradisional, Jakarta, Selasa (4/8).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pedagang sedang memotong ayam dilapak tempat berjualan di pasar tradisional, Jakarta, Selasa (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Artha Graha Peduli menggelar operasi pasar (OP) daging sapi di sejumlah pasar yang ada Kota Bandung. Program ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di masyarakat.  Daging tersebut, dijual dengan harga Rp 90 ribu/per kilogramnya dari tanggal 10 hingga 12 Agustus 2015.

"Kami dari Artha Graha Peduli Korwil III Jabar, terpanggil untuk membantu masyarakat," ujar Korwil III/Jawa Barat Bank Artha Graha Elvi Alimudin, di Bandung, Senin (10/8).

Menurut Elvi, OPM daging tersebut digelar di Bandung Raya untuk menjual daging sapi murah. Ini, terkait adanya kekosongan stok daging semua pasar di Kota Bandung beberapa hari ini.

Untuk hari pertama, menurut Elvi, pasar murah daging sapi tersebut digelar di depan halaman Kantor Bank Artha Graha Cabang Asia Afrika Kota Bandung. Stok yang disediakan sebanyak untuk hari ini saja, sebanyak dua ton daging.

"Dan, Alhamdulillah dalam jangka waktu dua jam saja, sudah sekitar 500-600 kg daging yang berhasil terjual," katanya.

Elvi mengatakan, selain warga sekitar, para pembeli daging pada operasi pasar murah tersebut juga berasal dari pedagang baso dan pemilik kantin. Sebanyak 12 ton daging sapi impor disediakan untuk operasi pasar murah tersebut.

Rencananya, kata dia, pada Selasa (11/8) operasi pasar sapi tersebut akan digelar di Pasar Astana Anyar dan Pasar Kiaracondong Kota Bandung dari pukul 06.00 WIB. "Setelah kami cek, beberapa pasar tradisional sudah ada operasi pasar murah daging dari Bulog," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement