Ahad 09 Aug 2015 13:40 WIB
Daging Sapi Melambung

Wow...Harga Daging Sapi di Yogyakarta Rp 105 Ribu per Kilogram

Rep: Yulianingsih/ Red: Maman Sudiaman
Pedagang daging sapi merapikan dagangannya
Foto: Adhi Wicaksono/Republika
Pedagang daging sapi merapikan dagangannya

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Harga daging sapi di pasar tradisional di Yogyakarta mulai merangkak naik. Harga daging sapi yang semula hanya Rp 100 ribu per kilogram setelah lebaran kini mulai naik menjadi Rp 105 ribu per kilogramnya.

Menurut Retno, pedagang daging sapi di depot Bu Aisyiyah di Pasar Giwangan, Yogyakarta, kenaikan harga daging sapi ini akan terus berlanjut. "Kemarin sudah ada pemberitahuan dari assosiasi dua hingga tiga hari ke depan akan naik lagi," katanya, Ahad (9/8).

Diakuinya, pasca lebaran harag daging sapi stabil di Rp 100 ribu per kilograam. Namun sejak kemarin (Sabtu) pedagang mulai menaikkan harga. "Pasokan tidak masalah cuma daerah lain harganya sudah naik karena sapi susah dicari," katanya.

Menurut Retno, harga daging sapi di DIY akan mencapai Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu per kilogramnya. "Dua sampai tiga hari lagi akan ada kenaikan," katanya.

Meski naik kata dia, omset penjualannya tetap. "Kalau disini sudah langganan diambil pedagang bakso, soto dan warung makan jadi omset tetap," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement