Jumat 07 Aug 2015 14:49 WIB

'Perlambatan Ekonomi tak Begitu Pengaruhi Bisnis Cleaning Service'

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pekerja dengan perlengkapan keselamatan kerja membersihkan dinding gedung bertingkat di Jakarta, Rabu (29/7).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pekerja dengan perlengkapan keselamatan kerja membersihkan dinding gedung bertingkat di Jakarta, Rabu (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam iklim perekonomian yang kurang baik saat ini, tentunya berdampak juga terhadap para pelaku usaha.

Meski begitu, Direktur PT. Prima Hijau Lestari (PHL) Tirta Setiadharma mengaku tidak begitu khawatir akan perlambatan ekonomi. Menurutnya, kurang baiknya iklim perekonomian, tidak begitu berpengaruh terhadap usahanya yang bergerak di bidang penyediaan layanan cleaning service.

"Kalau yang sudah mengerti, maka akan tetap menggunakan kita, karena kalau yang permanen itu akan lebih mahal biayanya," ujarnya kepada ROL, Jumat (7/8).

Ia menambahkan, jika pun ada pengurangan petugas cleaning service dari klien, hal itu tidak akan masalah karena saat bisnisnya tumbuh lagi maka akan menambah petugas lagi.

"Dari sisi bisnis juga tidak terlalu berpengaruh karena biasanya kontrak yang kita jalankan semisal setahun ke depan, jadi secara kepastian pendapatan sudah aman," lanjutnya.

Meski demikian, ia berharap pemerintah saat ini memberikan regulasi yang tepat bagi para pelaku usaha seperti dirinya agar mampu menyerap lebih banyak pekerja.

"Jika dibantu regulasi yang tepat dari pemerintah tentunya kita bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja," sambung dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement