Kamis 06 Aug 2015 20:15 WIB

BNI Dukung Karawang Jadi Kota Pertanian

Peresmian gedung baru BNI KCU Karawang, Rabu (5/8).
Foto: dok
Peresmian gedung baru BNI KCU Karawang, Rabu (5/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- BNI berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Hingga semester I 2015, BNI telah mengucurkan dana Kredit Wirausaha dan Kredit Usaha Rakyat sebesar Rp 125 Miliar bagi para pengusaha kecil dan menengah di sektor perdagangan, pertanian, serta perikanan dan kelautan.

"Bahkan guna menunjang Karawang sebagai kota pertanian, BNI telah membuat skim khusus untuk kredit kepada para petani," ujar Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Adi Sulistyowati, dalam siaran persnya, Kamis (6/8).

Menurut dia, BNI sangat serius dalam menggarap potensi serta meningkatkan kenyamanan masyarakat Kota Karawang dan sekitarnya dalam melakukan transaksi perbankan, sejalan dengan geliat pesatnya pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Keseriusan itu, lanjut dia, ditunjukkan dengan merombak total seluruh bangunan kantor BNI sejak setahun lalu. "Dan pada hari ini, Rabu 5 Agustus 2015, Gedung BNI Kantor Cabang Utama Karawang siap beroperasi kembali dengan wajah baru yang lebih megah," ungkapnya.

Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana juga turut meresmikan gedung BNI yang merupakan salah satu gedung termegah di Karawang. Dalam dua tahun terakhir ini, kata dia, BNI telah membuka empat outlet baru di Karawang, yaitu Kantor Kas Galuh Mas, Kantor Kas Grand Taruma, Kantor Kas KIIC/Karawang International Industri City dan Outlet Payment Point di Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Sehingga, sampai saat ini di lingkungan Kabupaten Karawang, jumlah outlet  BNI sudah mencapai 13 unit, terdiri dari 1 kantor cabang, 4 kantor layanan, 6 kantor kas, 1 payment point dan 1 unit BNI Layanan Gerak serta 127 mesin ATM.

Ia menegaskan, BNI siap mendukung pembangunan Kabupaten Karawang yang mengusung visi dan misi, “Karawang sejahtera berbasis pembangunan berkeadilan dilandasi iman dan Takwa”.

 

Bupati Karawang berterima kasih kepada BNI yang telah turut aktif dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Karawang ini. "BNI sudah turut aktif dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam pemberian kredit-kredit yang murah dan skim kredit yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat karawang khusus nya sektor pertanian," tutur

Cellica Nurrachadiana.

Pemimpin BNI Karawang Hadi Santoso menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan unsur muspida serta para nasabah utama yang hadir pada acara peresmian gedung BNI tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement