Senin 13 Jul 2015 20:56 WIB

Telkomsel Operasikan 4G LTE di Lombok

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Maman Sudiaman
Peresmian 4G LTE Telkomsel di Makassar
Peresmian 4G LTE Telkomsel di Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -– Setelah Makassar, Telkomsel meresmikan beroperasinya layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial di Lombok. Beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di Lombok diresmikan Wagub NTB, Muhammad Amin bersama Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid, Senin (13/7).

"Pengoperasian ini kami maksudkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di Lombok dalam menikmati mobile broadband dan layanan digital lifestyle," kata Mas'ud di Lombok Epicentrum Mall.

Lombok menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan penggunaan layanan data Telkomsel tertinggi secara nasional. Dalam kurun waktu enam bulan terakhir, trafik komunikasi data atau payload di Lombok melonjak sebesar 332 persen. Karena itu sebut Mas'ud, pihaknya ingin memberikan layanan terbaik bagi pengguna Telkomsel di Lombok.

“Kami menyediakan layanan 4G LTE dengan kualitas yang dapat diandalkan. Kami harap layanan ini akan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Lombok akan dapat mengakses data secara lebih cepat dan berkualitas," katanya.

Terkait pengoperasian layanan 4G LTE di Lombok, Telkomsel telah menggelar 20 eNode B di lokasi-lokasi strategis.

Selain di lokasi dalam kota Mataram, eNode B juga ditempatkan di  tempat-tempat komersial, dan residensial, di antaranya Bandara Internasional Lombok, Pantai Senggigi, Gili Trawangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement