Jumat 10 Jul 2015 18:19 WIB

Saham Cina Anjlok, Pembelian Asuransi Diupayakan

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pasar Saham Cina
Foto: www.maxxelli-consulting.com
Pasar Saham Cina

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI – Regulator asuransi China menyatakan negara tersebut membeli total asurasi 112,3 miliar yuan dari ekuitas sejak anjloknya pasar saham. Hal tersebut diupayakan Beijing untuk menenangkan sentimen para investor.

 

"Kemarin, 6 pemimpin industri membeli ekuitas dan ekuitas dana senilai total 15,1 miliar yuan yang diharapkan total angka industri akan jauh lebih besar," kata seorang pejabat dari Cina Asuransi Komisi Regulator (CIRC) seperti yang dilansir dari Reuters, Jumat (10/7).

Menurut asuransi tersebut, perusahaan asuransi telah menginvestasikan 574 miliar yuan ekuitas dan 548 miliar yuan untuk dana ekuitas sejak awal jatuhnya pasar sampai 8 Juli 2105.

 

Sebelumnya, regulator asuransi China mengatakan pihaknya telah meningkatkan batas asuransi untuk berinvestasi di saham unggulan. Keputusan tersebut diambil saat dilakukannya upaya resmi menyelamatkan jatuhnya pasar saham Cina.

Pada Kamis (9/7), pasar Cina ditarik keluar setelah regulator sekuritas memerintahkan adanya aturan baru. Aturan tersebut menyatakan pemegang saham dengan lebih dari 5 persen tidak bisa melakukan transaksi jual selama enam bulan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement