REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura II mengejar target untuk memulihkan pelayanan di terminal 2E pasca insiden kebakaran yang melanda salah satu lounge di sana pada Ahad (5/7) lalu. Direktur Operasional AP II Djoko Murjatmodjo mengungkapkan, target pemulihan pelayanan ini dikebut guna mempersiapkan peningkatan volume penumpang menjelang Lebaran mendatang.
"Terkait adanya kebakaran, tugas utama AP II adalah mengembalikan pelayanan supaya nanti segera operasi angkutan lebaran ga terganggu, itu kita upayakan maksimal mungkin. Seperti malam kemarin konveyor yang udah kebakar itu datang untuk segara dipasang," jelas Djoko, Selas (7/7).
Senin malam, konveyer yang berada di area check in penumpang telah didatangkan dari produsen. Rencananya, pemasangan konveyer ini akan mengurangi beban kapasitas terminal lain yang sebelumya menampung penumpang dari terminal 2E.
Djoko menambahkan, pihaknya optimistis operasi angkutan lebaran bisa berjalan baik tanpa hambatan berarti.
Seperti diberitakan sebelumya, kebakaran terjadi di salah satu ruang tunggu penumpang di terminal 2E Soekarno Hatta. Kebakaran diprediksi dipicu oleh korsleting listrik. Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk menemukan penyebab kebakaran. Setidaknya, 30 jadwal penerbangan terganggu akibat insiden ini.