Senin 06 Jul 2015 20:43 WIB

Bank Mandiri: Rp 300 Juta Per Hari untuk Penukaran Uang

Rep: Iit Septiyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Warga melakukan penukaran uang kertas di gerai jasa penukaran uang Bank Indonesia, di Parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/7).   (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Warga melakukan penukaran uang kertas di gerai jasa penukaran uang Bank Indonesia, di Parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/7). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri Tbk berpartisipasi dalam program Layanan Penukaran Uang Kecil yang diadakan Bank Indonesia (BI), di Lapangan Lenggang Monas, Jakarta. Dalam kegiatan itu, Bank Mandiri menyiapkan Rp 300 juta per hari.

Manajer Pengurus Uang Tunai Bank Mandiri Danang T. Dewantoro mengungkapkan, ini kelima kalinya persero mengikuti program tersebut. "Terkadang uang kita siapkan setiap harinya nggak habis, karena kan sekarang penukar nggak boleh nukar lebih dari dua kali dalam satu hari," jelasnya, saat ditemui di Monas, Jakarta, Senin, (6/7).

Meski begitu, Danang menyatakan trennya naik setiap tahun. Permintaannya pun semakin banyak, terbukti ada 14 bank yang turut meramaikan Pelayanan Penukaran Uang. Sebelumnya hanya 13 bank pada 2014.

Danang memprediksi, puncak penukaran uang akan terjadi pada hari ini, besok, dan lusa. "Soalnya orang baru pada dapat THR jadi langsung ingin menukar," tambahnya.

Pelayanan ini sendiri telah dibuka sejak 15 Juni 2015. Mulai beroperasi dari pukul 08.00 sampai sekitar 14.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement