Sabtu 20 Jun 2015 23:53 WIB

Jelang Lebaran, Menteri Rini: Angkutan Mudik ditambah

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rini Soemarno
Foto: Republika/ Wihdan
Rini Soemarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, angkutan arus mudik kali ini akan mengalami penambahan armada. Hal ini dilakukan agar peningkatan jumlah penumpang dapat terakomodasi.

“Kami menambah armada kereta dan pesawat,” katanya saat menggelar buka bersama dengan direktur BUMN di rumah dinasnya, Sabtu (20/6).  Menurutnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menambah rangkaian hingga 15 persen.

Sedangkan PT Garuda Indonesia (Persero) akan menambah jumlah penerbangan sekitar 15 persen. Selain itu, PT Citilink Indonesia juga melakukan penambahan penerbangan hingga 18 persen.

Ia mengatakan pada arus mudik kali ini Kementrian BUMN juga mendorong kerjasama antara PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) dengan Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (Damri).

 

Dengan adanya kerjasama itu, maka penumpang kapal dapat melanjutkan perjalanan ke terminal terdekat atau ke kota tujuan mereka menggunakan Bus Damri secara langsung dari pelabuhan. “dengan begitu, para penumpang kapal akan semakin dimudahkan,” ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement