Ahad 07 Jun 2015 18:36 WIB

UOB Kumpulkan Dana 1,3 Juta Dolar Singapura untuk Amal

Rep: c87/ Red: Dwi Murdaningsih
Gedung Bank UOB Indonesia
Gedung Bank UOB Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  – Sebanyak 7.000 karyawan United Overseas Bank (UOB) beserta dengan keluarga dan nasabah berpartisipasi dalam kegiatan tahunan UOB Heartbeat Run/Walk yang diselenggarakan di negara-negara di Asia. Melalui kegiatan tersebut UOB berhasil mengumpulkan dana 1,36 juta dolar Singapura. Dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang kurang beruntung atau yang membutuhkan perhatian khusus.

Di Indonesia, acara yang berpusat di kantor cabang UOB Indonesia (UOBI) kota Bandung  di kawasan Dago, Ahad (7/6). Acara diikuti oleh 1.000 peserta. Sejumlah peserta mengikuti kegiatan lomba gerak jalan carnival sejauh 3 kilometer. Sementara peserta lainnya berpartisipasi dalam lomba lari 5 kilometer. Setelah kegiatan gerak jalan dan lomba lari, peserta menikmati hiburan dan permainan.

Dana yang terkumpul akan diberikan ke berbagai yayasan anak-anak di kawasan Asia. Di Indonesia, donasi akan digunakan untuk revitalisasi taman Bandung bekerjasama dengan pemerintah kota Bandung. Donasi juga diberikan untuk pendidikan anak-anak melalui Yayasan Kick Andy, serta untuk pendidikan anak-anak buta melalui Yayasan Wyata Guna.

Presiden Direktur UOB Indonesia Armand B Arief mengatakan, kegiatan rutin tahunan UOB Heartbeat merupakan bentuk partisipasi UOB dalam membangun komunitas di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Tiongkok dan Hong Kong. "Sangat menggembirakan, setiap tahunnya seluruh karyawan UOBI berpartisipasi membantu komunitas dan membantu anak-anak yang kurang beruntung dan anak-anak dengan kebutuhan khusus untuk membantu mereka meraih masa depan yang lebih cerah,” ujarnya dalam siaran pers.

Kota Bandung merupakan kota keempat yang ditunjuk sebagai tuan rumah UOB Heartbeat. Sebelumnya kegiatan UOB Heartbeat telah diselenggarakan di Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement