Rabu 03 Jun 2015 15:39 WIB

BJB Syariah Tambah Cabang di Ciamis

Rep: c10/ Red: Dwi Murdaningsih
BJB Syariah
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
BJB Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- PT. Bank Jabar Banten (BJB) Syariah membuka kantor cabang pembantu (Kcp) di Ciamis Jawa Barat. Direktur Dana dan Jasa BJB Syariah, Yana Iriana mengatakan, dibuka dan diresmikannya kantor cabang di Ciamis bertujuan untuk meningkatkan struktur jaringan dan akses. Didirikannya kantor cabang di Ciamis karena Ciamis dinilai sebagai tempat strategis untuk para nasabah BJB Syariah.

"Kami berusaha untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan perbankan syariah," kata Yana kepada Republika, usai meresmikan pembukaan kantor cabang pembantu di Jalan Letnan Samudji, Nomor 45 Ruko Terminal Ciamis, Rabu (3/6).

Selain mempermudah masyarakat mengakses layanan perbankan, BJB Syariah cabang Ciamis diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Yang lebih penting menurut Yana, BJB Syariah diharapkan akan memberikan kontribusi positif di daerah Ciamis melalui produk-produk perbankan syariah.

BJB Syariah dalam mengembangkan bisnisnya sampai saat ini telah memiliki delapan kantor cabang, 54 kantor cabang pembantu, dua gerai, satu kantor kas dan 59 ribu jaringan ATM bersama. Selain itu, kartu ATM BJB Syariah juga dapat digunakan di 67 ribu jaringan ATM dan 270 ribu mesin EDC pada merchant-merchant yang berlogo 'Prima Debit' di seluruh Indonesia.

Pada triwulan kesatu di 2015, aset BJB Syariah mencapai Rp 6 triliun atau tumbuh 17 persen. Yana menjelaskan, pertumbuhan aset BJB Syariah didorong oleh pertumbuhan dana pihak ketiga dan pembiayaan. Pada triwulan kesatu di 2015, dana pihak ketiga terealisasi sebesar Rp 5,2 triliun. Tumbuh sebesar 25,5 persen (yoy).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement