Ahad 24 May 2015 21:40 WIB

Pemkab Sukabumi Fasilitasi UMKM Peroleh Gerobak Jualan

Rep: Riga Iman/ Red: Indah Wulandari
Pengusaha UMKM
Foto: Ditjen Pajak
Pengusaha UMKM

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Pemkab Sukabumi tengah memperjuangkan puluhan gerobak jualan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

‘’ Kita sudah sampaikan permohonan bantuan kepada puluhan perusahaan,’’ ujar Kepala Bidang Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar (Diskoperindagsar) Kabupaten Sukabumi Agus Ernawan, Ahad (24/5).

Namun, baru satu perusahaan yang memberikan bantuan gerobak untuk UKM, yakni Kantor Pos Sukabumi.

Selain itu, lanjut Agus, ada sejumlah perusahaan yang mulai merespon ajakan dari Diskoperindagsar ini.

Targetnya, teraang dia ada tersedia sebanyak 90 unit gerobak yang akan diserahkan kepada pelaku UMKM.

Menurut Agus, pelaku UMKM yang mendapatkan gerobak ini akan diseleksi terlebih dahulu. Khususnya, terkait kualitas produk dan hubunganya dengan wisata kuliner di Sukabumi.

Agus mengungkapkan, selain gerobak para pelaku UKM juga mendapatkan bantuan kompor gas dan peralatan lainnya. Di samping itu mereka akan ditempatkan di tempat khusus yang disediakan pemerintah bersama dengan pengelola minimarket.

Kepala Diskoperindagsar Kabupaten Sukabumi Asep Jafar menambahkan, upaya fasilitasi pengadaan gerobak ini untuk menumbuhkan jumlah wirausaha baru di Sukabumi.

‘’ Targetnya, Sukabumi berupaya mencetak sebanyak 1.001 wirausaha baru seoanjang 2014 hingga 2019 mendatang,’’ terang dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement