Ahad 24 May 2015 19:00 WIB

HIPPI Aktif Kenalkan Keanekaragaman Produk Pangan

Rep: C32/ Red: Djibril Muhammad
Beras emas produksi IRRI
Foto: goldenrice.org
Beras emas produksi IRRI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Suryani Motik menyatakan telah mendorong orgsnidasinya untuk aktif memperkenalkan produk-produk pangan lain. Menurutnya, hal tersebut bagai peran aktif dalam mendukunga keanekaragaman pangan.

"Hal ini kami lakukan untuk ketahanan pangan nasional, supaya permasalahan masuknya beras sintetis tidak terulang kembali," ungkap Suryani, Ahad (24/5).

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain terkait beras sintetis juga ada tujuan lain yang ingin dicapai. Menurutnya, HIPPI ingin masyarakat Indonesia punya banyak pilihan bahan makanan utama selain beras atau nasi.

"Itu akan berguna apalagi ketika harga beras sangat tinggi," kata Suryani. Untuk itu menurutnya, HIPPI akan turun meningkatkan produksi beras nasional sebagai ketahanan pangan nasional.

Selain itu, Suyani bersama HIPPI juga akan meningkatkan sumber ketshsnsn pangan yang lain. Hal tersrbut menurutnya bisa dilakukan agar masyarakat tidak terpaku dengan betas saja.

"Kami akan meningkatkan bahan pangan jagung dan umbi-umbian. Intinya kami ingin ada upaya terbaik bagi Indonesia," tutur Suryani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement