REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut hari jadi perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT. Pelni ke-63 yang jatuh pada Selasa (28/4), Pelni secara resmi meluncurkan Contact Center Info Pelni 162 di Kantor Pusat Pelni, Jalan Gajah Mada No 14, Jakarta Pusat, Selasa (28/4).
Dirut PT. Pelni Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan perbaikan call center menjadi contact center info pelni 162 mutlak diperlukan untuk meningkatkan inovasi kepada para pelanggan. Menurutnya, tanpa adanya inovasi para pelanggan akan mudah berpindah ke moda transportasi lain.
"Perbaikan Call Center menjadi Contact Center Info PELNI 162 yang kami resmikan hari ini, merupakan rangkaian dari sekian banyak perbaikan pelayanan yang sedang dijalani Pelni," ujarnya pada peringatan HUT Pelni di Kantor Pusat Pelni, Jalan Gajah Mada No 14, Jakarta Pusat, Selasa (28/4).
"Keberadaan Contact Center Info Pelni 162 merupakan perbaikan mutu pelayanan. Sebelumnya untuk komunikasi dengan PT. Pelni hanya bisa diakses dengan telepon melalui Call Center. Contact Center Info PELNI 162 dapat diakses melalui telepone, 021-162 dari HP untuk saat ini melalui Telkomsel dan akan segera menyusul untuk Operator GSM yang lain , langsung ke “162” melalui PTSN sementra untuk pelanggan Jabodetabek dengan kode area 021, untuk pelanggan di luar Jakarta dapat mengakses info Pelni melalui no. 021-21887000 . Call Center Pelni juga dapat di akses melalu email di info HYPERLINK "mailto:[email protected]"[email protected], twitter : @Pelni 162 dan facebook : Pelni Point," sambung Wimbo.
Ia menambahkan, sejumlah perbaikan yang dilakukan Pelni sengaja disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi terkini. Wimbo melanjutkan, ke depannya pesan tiket kapal laut juga dapat melalui Info Pelni 162 tersebut.