Jumat 17 Apr 2015 17:17 WIB

IMF Puji Perekonomian Inggris

Rep: c23/ Red: Dwi Murdaningsih
Gedung Dana Moneter Internasional (IMF) Washington DC
Foto: EPA/MATTHEW CAVANAUGH
Gedung Dana Moneter Internasional (IMF) Washington DC

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON –- Kepala Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde mendukung strategi ekonomi pemerintahan Inggris. Hal ini dia sampaikan ketika IMF mengadakan pertemuan di Washington.

“Sudah jelas bahwa Inggris telah benar-benar bekerja,” kata Lagarde dalam pertemuan itu, seperti dilaporkan BBC News, Jumat (17/4).

Dia juga mengecilkan pebedaan perhitungan IMF perihal defisit anggaran yang akan datang. Angka defisit, kata Legarde, hampir sama, tapi hanya dihitung secara berbeda. Legarde optimis Kantor Tanggung Jawab Anggaran bisa menyediakan dana untuk defisit itu.

Legrade menambahkan  pemerintah Inggris telah berhasil memberikan keseimbangan yang tepat dari pemotongan belanja serta peningkatan pendapatan. “Ini jelas juga memberikan hasil karena kita melihat tingkat perbandingan pertumbuhan ekonomi yang disampaikan berbagai negara eropa.

Inggris telah benar-benar bekerja,” katanya.

IMF telah meramalkan Inggris akan mengalami defisit sebesar 7 miliar euro pada 2019 hingga 2020. Sedangkan OBR mengharapkan Inggris bisa surplus 7 miliar euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement